"selamat datang di blog saya yang sangat sederhana ini :D "

Senin, 04 April 2011

Mengatasi beberapa problem Modem Smart


Waah.. akhirnya setelah sekian lama ninggalin ini blog.. akhirnya sekarang saya dah mulai nulis lagi neeeh... well mungkin ngga bisa setiap hari tapi seenggaknya ketika ada informasi penting yang saya dapatkan, akan langsung saya share di Blog saya.

Nah kali ini saya mau ngebahas tentang beberapa permasalahan yang sering kali terjadi ketika anda menggunakan modem milik Smart. Memang ada kalanya modem yang anda gunakan mungkin tiba-tiba menjadi lambat, kemudian ketika dibuka tiba-tiba error seperti "No Device" atau bahkan ketika anda berusaha mengecek sisa pulsa balasan tidak kunjung datang. Nah silahkan anda baca artikel berikut, karena mungkin saja ini bisa membantu anda.

Berikut ini adalah permasalahan yang sering kali terjadi pada modem smart dan juga cara penyelesaiannya berdasarkan pengalaman saya : 

Koneksi internet tiba-tiba melambat atau hanya muncul sinyal 1x saja bukan EVDO.
Jika anda mengalami masalah ini, cobalah untuk meminjam modem smart teman anda dan gunakan kembali pada PC anda. Jika ternyata hasilnya juga sama, berarti saat itu traffic jaringan atau koneksi internet sedang full sehingga kecepatan internet anda melambat.

Tapi jika ternyata saat dicoba modem teman anda malah berjalan dengan sangat lancar, maka kemungkinan besar problem terletak pada kartu smart anda. Ya cobalah anda bawa ke service center smart dan konsultasikan masalah ini. Biasanya anda akan mendapatkan kartu baru (replace) namun dengan paket bonus dan juga nomer yang sama.  

Aplikasi smart tidak bisa dibuka karena ada tulisan "No Device"
Permasalahan yang satu ini terjadi biasanya karena rusaknya driver smart pada komputer anda. Hal ini biasanya disebabkan ada driver modem lain yang anda install pada komputer anda. Untuk mengatasi hal ini, silahkan anda uninstall seluruh driver modem termasuk driver smart anda dan kemudian restart komputer anda. Instal kembali driver modem smart anda dan kemudian silahkan anda coba buka kembali aplikasinya.

Jika ternyata masih tidak bisa, maka kemungkinan besar modem smart anda yang terkena masalah. Silahkan anda bawa modem smart anda ke service center terdekat, tergantung dari modem yang anda gunakan (dari bawaan merk modem smart adalah ZTE, jadi anda bisa membawanya ke service center ZTE)  

Tidak bisa menerima SMS/Pesan
Ada kalanya anda pasti akan mengirim SMS untuk registrasi ataupun mengecek pulsa anda menggunakan modem smart. Nah terkadang kendala yang dihadapi adalah anda bisa mengirimkan SMS tapi ternyata tidak kunjung mendapatkan balasan. Hal ini bisa disebabkan oleh 2 hal yaitu : Jaringan Smart yang sedang sibuk/bermasalah atau Kartu Smart anda yang sedang bermasalah.

Karena itu cobalah untuk mengkontak customer service smart di nomer 08811223344 dengan ponsel anda dan bicaralah dengan customer servicenya. Tanyakan permasalahan ini hingga anda mendapatkan jawaban yang pasti (biasanya disarankan untuk menunggu hingga 2-3 hari). Namun jika ternyata yang disarankan CS smart tidak menyelesaikan masalah, maka anda bisa membawa modem smart anda ke service center smart yg terdekat untuk menukarkan kartu smart anda.
trimakasih telah membaca :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah catatan kecil

"hidup berawal dari mimpi, karna, berawal dari mimpi kita dapat mengubah dunia kita, so don't stop get your dream "

Personalize Social Messages - Sciweavers