"selamat datang di blog saya yang sangat sederhana ini :D "

Senin, 11 November 2013

Beberapa Vendor Handphone di dunia tahun 2011


Apakah anda tau Pasar industri mobile di tahun 2011 kemarin. Dari data berikut bisa dilihat siapa saja vendor-vendor handphone yang menguasai ranah pasar.

1.Nokia tetap menjadi vendor handphone nomor 1 di dunia hingga saat ini. Walaupun begitu raihan pangsa pasarnya menurun dibandingkan tahun 2010. Di tahun 2011 mereka meraih 23,8% pangsa pasar handphone dunia dan di tahun 2010 raihan pangsa pasarnya sebesar 28,9%, terdapat penurunan sebesar 5,1%. Walaupun secara global pangsa pasar mereka menurun, saya mendapat kabar bahwa pangsa pasar Nokia di Indonesia malah semakin menguat. Dan kini Nokia telah merilis jajaran handphone keluarga Lumia dan Asha yang dapat membantu penjualan handphone Nokia.

2. Samsung, bisa dibilang Samsung adalah pesaing paling berat Nokia. Dengan produk-produk handphone-nya yang dapat meraih banyak kalangan mulai dari kalangan ekonomi bawah hingga atas dan harga handphone-nya yang mulai dari di bawah 1 juta rupiah hingga yang jutaan rupiah ditambah dengan promosi Samsung yang cukup gencar, maka tidak aneh jika Samsung menduduki peringkat kedua dan perlahan-lahan menggerogoti pangsa pasar Nokia. Apalagi kini handphone-handphone Samsung yang berbasis Android terbukti cukup sukses di pasaran.

3. Apple, siapa yang tidak kenal produk handphone andalan Apple, iPhone. Walaupun di Indonesia tidak banyak yang menggunakan produk buatan Apple, namun di luar Indonesia banyak yang membeli produk Apple. Handphone iPhone terbaru dari Apple, iPhone 5S, terbukti cukup sukses di pasaran.

4. LG Electronics, vendor handphone satu ini cukup terkenal dengan handphone-handphone murahnya dan juga yang berbasis Android. Namun dibanding tahun kemarin terlihat kemerosotan yang cukup tajam dari performa LG.


 Agak unik melihat 3 vendor handphone teratas masing-masing produk andalannya menggunakan sistem operasi berbeda yang juga sedang bersaing ketat: Android, iOS, dan Symbian / Windows Phone. Nah, untuk melihat lebih detailnya tentang data dari Gartner ini bisa dilihat di tabel di bawah ini: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah catatan kecil

"hidup berawal dari mimpi, karna, berawal dari mimpi kita dapat mengubah dunia kita, so don't stop get your dream "

Personalize Social Messages - Sciweavers