"selamat datang di blog saya yang sangat sederhana ini :D "

Rabu, 02 Maret 2011

Pemerintah Siap Jelaskan Kisruh PSSI kepada


Pemerintah siap menjelaskan kisruh di tubuh PSSI kepada Federasi Sepak Bola Internasional, FIFA jika diminta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng mengatakan kemarin Duta Besar Indonesia di Swiss telah diperintahkan untuk menghubungi pengurus FIFA di markas mereka di Zurich. Andi menegaskan kesiapannya untuk membeberkan rumitnya persoalan yang melanda organisasi sepak bola pimpinan Nurdin Halid tersebut.

"Kami sudah hubungi Dubes kita di Swiss, untuk mewakili pemerintah dalam hal ini Kemenpora jika dirasa perlu berkomunikasi dengan FIFA. Dan kami sudah memberikan bahan pendukung. Dubes kita disana mengatakan sudah menghubungi FIFA, jika mereka meminta Menpora datang untuk jelaskan masalah ini, hari ini saya siap terbang ke Zurich. Tak masalah."



Menpora Andi Malarangeng berharap FIFA mendengarkan masukan dari berbagai kalangan terkait kisruh di PSSI.

Kemelut PSSI akan dibahas pada sidang Komite Asosiasi FIFA di Zurich, Swiss, Selasa, petang waktu setempat. Sidang yang akan dipimpin oleh Geoff Thompson ini membahas berbagai masalah yang dialami anggota FIFA di seluruh dunia. Meski hanya sehari, sidang ini cukup vital karena hasilnya bisa dibawa ke sidang yang lebih tinggi yakni sidang Komite Eksekutif FIFA pada 2-3 Maret 2011.Sidang Komite Eksekutif berwenang menjatuhkan sanksi kepada para anggota yang dianggap telah melanggar Statuta FIFA.

Kemelut PSSI masuk agenda FIFA, setelah Komite Banding menganulir seluruh kandidat yang ditetapkan Komite Pemilihan dan pengurus PSSI lalu meminta petunjuk dari FIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah catatan kecil

"hidup berawal dari mimpi, karna, berawal dari mimpi kita dapat mengubah dunia kita, so don't stop get your dream "

Personalize Social Messages - Sciweavers